Personel Gabungan TNI-Polri Lakukan Patroli Cipkon Pasca-Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Kota Kupang

Personel Gabungan TNI-Polri Lakukan Patroli Cipkon Pasca-Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - personel gabungan TNI-Polri melakukan kegiatan patroli cipta kondisi pada malam hari pasca-pemungutan serta penghitungan suara Pemilu 2024 di sekitar Kota Kupang. Pada tanggal 14 Februari 2024.

Patroli ini dipimpin oleh AKP Angripa Tefnai, S.H., bersama puluhan personel gabungan dari Polda NTT dan TNI Detasemen Polisi Militer IX Udayana.

Rute patroli meliputi jalan-jalan strategis di Kota Kupang, dimulai dari Mapolda NTT hingga kantor KPU Provinsi NTT dan kantor Bawaslu Provinsi NTT. Tim patroli memantau aktivitas masyarakat, berdialog dengan petugas keamanan, serta memantau arus lalu lintas di berbagai titik.

Kegiatan patroli gabungan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Turangga 2024 untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif dan mendukung pelaksanaan tahapan pemungutan serta penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah Kota Kupang.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menjelaskan bahwa sasaran patroli adalah untuk memperkuat pengamanan terhadap penyelenggara Pemilu 2024, termasuk kantor KPU Provinsi NTT dan kantor Bawaslu Provinsi NTT.

Selain itu, patroli juga memantau aktivitas peserta pemilu, posko relawan capres dan cawapres, serta kawasan kantor pemerintah Kota Kupang dan Pemprov NTT.

Dalam pelaksanaan patroli, tidak ditemukan kegiatan masyarakat atau aktivitas peserta Pemilu 2024 yang mengganggu situasi kamtibmas.

Patroli ini dimonitor oleh Posko OMB Turangga 2023-2024 untuk memastikan situasi tetap kondusif selama tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Kota Kupang.