Pimpin Anev Situasi Kamtibmas Bersama Empat Kapolres Pulau Flores, Kapolda NTT: Antisipasi Bencana Alam di Musim Penghujan

Pimpin Anev Situasi Kamtibmas Bersama Empat Kapolres Pulau Flores, Kapolda NTT: Antisipasi Bencana Alam di Musim Penghujan
Pimpin Anev Situasi Kamtibmas Bersama Empat Kapolres Pulau Flores, Kapolda NTT: Antisipasi Bencana Alam di Musim Penghujan

Tribratanewsntt.com,- Melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Ende, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum berkesempatan melakukan kegiatan tatap muka dalam rangka anev situasi kamtibmas dengan empat Kapolres daratan Flores, Jumat (19/11/21).

Keempat Kapolres tersebut adalah Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai dan Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K.

Mengawali kegiatan anev tersebut Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih kapada Kapolres Ende, Kapolres Sikka, Kapolres Nagekeo dan Kapolres Ngada.

"Terima kasih atas kerja kerasnya sehingga selama ini dalam melaksanakan kegiatan satuan dan kegiatan masyarakat sehingga berjalan dengan lancar dan kondusif"ujar Kapolda NTT.

Dikatakannya bahwa anev ini bertujuan untuk menganalisis sampai sejauh mana arahan atau jukrah pimpinan dari atas hingga yang terbawah.

Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini akan melaksanakan apel para kasatwil di Kupang.

"Situasi sekarang masuk dalam musim penghujan, oleh karena itu kita jangan lengah tetap antisipasi bencana alam mengingat NTT juga sekarang rawan akan bencana"tambah Kapolda NTT.

Dikesempatan tersebut Kapolda NTT bersama rombongan yang terdiri dari sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K, Dirresnarkoba Polda NTT Kombes Pol Sigit Haryadi, S.I.K, Ka SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardianto., S.I.K.,M.H, Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol  Drs. Dominicus S. Yempormase, M.H dan Kabidkum Polda NTT Kombes Pol Halasan Roland Situmeang,  S.I.K, M.H., mendengarkan paparan seputar situasi kamtibmas dan penanganan Covid 19 dari keempat Kapolres tersebut.

Orang nomor satu di Polda NTT ini memberikan penekanan kepada ke empat Kapolres Pulau Flores tersebut agar terus melakukan wasdal dan waskat dengan baik terhadap anggota masing-masing.

"Lakukan pengawasan dan lengkapi administrasi setiap barang dinas sehingga bisa terkontrol dengan baik, Jaga kondusifitas wilayah jelang hari raya Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022. Laksanakan tugas dengan melihat kelender kamtibmas, Bhabinkamtibmas agar terus memonitor dan mampu memberikan penilaian terkait situasi di wilayah pembinaan masing-masing"ujar Kapolda NTT.

Terkait permasalahan Covid 19, Kapolda NTT meminta agar menanganinya dengan baik dan sesuai prosedur yang ada serta terus kontrol wilayah dan tetap mempertahankan situasi saat ini.

"Terus antisipasi bencana alam dan karhutla di Pulau Flores ini, Kabag Ops agar terus berkordinasi dengan BMKG"pungkasnya.