Personel OMB Turangga Polda NTT Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu Kabupaten Manggarai ke Kecamatan Cibal

Personel OMB Turangga Polda NTT Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu Kabupaten Manggarai ke Kecamatan Cibal

Tribratanewsntt.com,- Personel Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2024 BKO Polres Manggarai melakukan pengamanan pendistribusian Logistik Pemilu dari Gudang KPU Kabupaten Manggarai menuju Sekretariat PPK Kecamatan Cibal, Senin (12/2/24).

Sebanyak lima unit mobil dum truk digunakan untuk mengangkut logistik tersebut, menandai tahap penting dalam persiapan Pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif pada tahun 2024.

Logistik yang didistribusikan ke Kecamatan Cibal melibatkan berbagai item esensial, termasuk 400 kotak suara berisi logistik pemilu, 320 bilik pemungutan suara, 80 kantong plastik berisi logistik, serta 15 box kontainer 125 liter dan 1 box kontainer 30 liter. Jumlah yang signifikan ini mencerminkan persiapan matang untuk menjamin kelancaran proses pemilihan di wilayah tersebut.

Pukul 14.15 Wita, kelima unit mobil tiba di Gudang PPK Kecamatan Cibal yang terletak di Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal. Pendistribusian logistik pemilu ini mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari personil Pam TPS Kecamatan Cibal, yang terdiri dari 19 anggota yang dipimpin oleh Pamatwil Kecamatan Cibal Barat, IPDA Paksedis P. Sogen dan IPDA I Made Budiasa.

Langkah pengamanan dan pengawalan ini merupakan upaya untuk memastikan keamanan dan integritas logistik pemilu selama perjalanan dari gudang induk ke tempat penyimpanan di tingkat kecamatan. Dengan melibatkan personel yang terlatih dan bertanggung jawab, diharapkan pendistribusian berjalan dengan aman dan lancar.

Logistik pemilu yang telah didistribusikan ini akan menjadi bagian integral dalam pelaksanaan pemilihan, termasuk pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten. Semua pihak terlibat berharap bahwa pendistribusian ini menjadi langkah awal yang sukses menuju pesta demokrasi yang aman dan berintegritas pada tanggal pemungutan suara nanti.