Pengamanan TPS Diperketat: Personel BKO OMB Turangga Polda NTT Siap Amankan Pesta Demokrasi di Sikka

Pengamanan TPS Diperketat: Personel BKO OMB Turangga Polda NTT Siap Amankan Pesta Demokrasi di Sikka

Tribratanewsntt.com-, Suasana di Mapolres Sikka, Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, semakin terasa sibuk dengan kedatangan 42 personel BKO (Bantuan Kepolisian Operasional) OMB Turangga Polda NTT, Senin (12/2/24). 

Kedatangan personel BKO ini melalui jalur transportasi laut dari Kupang ke Flotim dan dilanjutkan jalur darat kurang lebih tiga jam perjalanan ini dilakukan dalam rangka memperkuat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang Pemilu 2024.

AKP Hadi Samsul Bahri, SH, yang memimpin rombongan, memastikan kehadiran personel BKO untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu di wilayah hukum Polres Sikka.

Tiba Mako Polres Sikka, Kabag Ops Polres Sikka melakukan apel pengecekan, memastikan kesiapan dan kelengkapan personel BKO sebelum memulai tugas pengamanan. Adapun apel penyambutan dilaksanakan pukul 10.30 Wita, dihadiri oleh Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata, S.I.K., M.M., yang menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang erat antara Polres Sikka dan personel BKO OMB Turangga Polda NTT.

Setelah apel, dilaksanakan pembagian tugas pelaksanaan selama BKO di Polres Sikka oleh Kabag Ops Polres Sikka. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap personel memiliki peran dan tanggung jawab yang jelas dalam menjaga keamanan di sekitar TPS dan obyek vital lainnya.

"Maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah untuk melaksanakan pengamanan TPS serta memberikan dukungan sebagai back up bagi Polres Sikka dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024"ujar Kapolres Sikka.

Personel BKO OMB Turangga Polda NTT langsung terlibat dalam tugas pada hari Selasa, 12 Februari 2024, dengan fokus pada pengamanan KPU, TPS, obyek vital, dan deteksi intel. Kegiatan BKO akan berlangsung hingga tanggal 17 Februari 2024, menjaga ketertiban dan kelancaran proses demokrasi di wilayah Kabupaten Sikka.