Personel Polda NTT Amankan Ibadah Perayaan Paskah di Gereja Kota Kupang

Personel Polda NTT Amankan Ibadah Perayaan Paskah di Gereja Kota Kupang

Tribratanewsntt.com,- Puncak perayaan Paskah bagi umat Kristen, hari ini berlangsung ibadah di gereja-gereja yang ada di Kota Kupang, Minggu (9/4/23).

Kegiatan peribadatan sudah dimulai pukul 05.00 Wita hingga nanti malam kegiatan berlangsung.

Perayaan hari raya Paskah tahun 2023 ini, Polda NTT menjamin keamanan dan kenyamanan umat yang beribadah dengan menempatkan anggota di semua gereja wilayah NTT.

Mulai dini hari tadi, tim Jibom Brimobda NTT sudah melakukan sterilisasi pada gereja-gereja sebelum anggota melakukan pengamanan jalannya ibadah/kebaktian.

Penempatan anggota pada setiap gereja ini dilakukan sejak perayaan ibadah Kamis Putih, Jumat Agung dan Puncaknya hari ini pada hari Raya Paskah yang merupakan hari kemenangan bagi umat Kristen.

Di setiap gereja dijaga ketat oleh personel Polda NTT dan Polresta Kupang Kota yang telah disprint oleh Kapolda NTT untuk melaksanakan operasi Semana Santa Turangga 2023.

Untuk diketahui, pengamanan perayaan Paskah ini jajaran Kepolisian NTT menggelar operasi khusus dengan sandi Operasi Semana Santa Turangga 2023 yang digelar mula tanggal 4 April hingga 18 April 2023. 

Operasi Semana Santa merupakan operasi mandiri kewilayahan satu-satunya yang digelar di Polri khusus wilayah NTT yang melibatkan 1.179 personel Polri, untuk Polda NTT 165 orang personel dan Polres jajaran berjumlah 1.014 orang personel.