Personel Polda NTT Amankan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H

Personel Polda NTT Amankan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H

Tribratanewsntt.com, Kupang, Rabu, 10 April 2024 pagi - Personel Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Operasi Ketupat Turangga 2024 melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri 1445 H di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Salah satu lokasi yang mendapat pengamanan adalah Lapangan Polda NTT, yang terletak di Jalan Jenderal Soeharto, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Namun, di Kota Kupang sendiri, pelaksanaan Sholat Idul Fitri juga dilakukan di beberapa titik lainnya, termasuk di lapangan Rumah Jabatan Gubernur NTT, lapangan Korem 161/WS, lapangan Asrama TNI AD Kuanino, halaman parkir Lippo Plaza Kupang, halaman Masjid Raya Fontein, halaman Masjid kampus Muhammadiyah Kupang, lapangan Brimbda NTT, lapangan Kantor Walikota Kupang, halaman Masjid Darul Hijrah BTN Kolhua, halaman Masjid LDII Rhoudhotul Janah Sikumana, lapangan Lanud TNI AU Penfui, dan di halaman Masjid Nurul Hikmah Tenau.

Selain melaksanakan pengamanan, personel juga bertugas mengatur arus lalu lintas sebelum dan setelah jamaah melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri.

Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personel Polda NTT bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, khususnya umat Muslim yang melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri 1445 H.

"Dengan kehadiran anggota Polda NTT dalam pengamanan ini, merupakan wujud komitmen Polri yang hadir untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat khususnya sholat Idul Fitri dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif," ujarnya.

Pengamanan pelaksanaan Salat Idul Fitri tidak hanya melibatkan anggota Polri, tetapi juga didukung oleh personel TNI dan instansi terkait lainnya. Dengan kerjasama yang solid, diharapkan acara ibadah tersebut dapat berlangsung dengan damai dan tertib.