Personel Polda NTT Lakukan Pengamanan Pendropingan Surat Suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Alor

Personel Polda NTT Lakukan Pengamanan Pendropingan Surat Suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Alor

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT melakukan pengamanan dan pengawalan pendropingan Surat Suara Pemilu Tahun 2019 untuk KPU Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (13/3/2019).

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Alor AKBP Patar Silalahi, S.I.K saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Rabu (13/3) siang.

“Bertempat di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Kalabahi, telah tiba KMP Inerie 2 yang mengangkut Logistik Surat Suara Pemilu tahun 2019 untuk Kabupaten Alor”, ujarnya.

Lanjutnya, Surat Suara tersebut didroping dari Kupang oleh jasa expedisi Rajawali Putra Mandiri (RPM) yang diamankan oleh personel Polri dari Ditsamapta Polda NTT serta didampingi oleh staf KPU Kabupaten Alor dan Bawaslu Kabupaten Alor.

“Selanjutnya dari pelabuhan Kalabahi, Surat Suara Pemilu 2019 dikawal menuju Kantor KPU Kabupaten Alor di jalan Cempaka, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara untuk diserahkan kepada KPU Kabupaten Alor sebagai peyelenggara pemilu”, kata Kapolres Alor.

Penyerahan Surat Suara Pemilu diterima dan disaksikan oleh Ketua KPU Kabupaten Alor Maria Goreti Padu Keray, S.E., M.Ec., Dev dan Ketua Bawaslu Kabupaten Alor Dominika Deran, S.Pd.

“Jumlah logistik Surat Suara yang dicetak oleh PT. Adi Perkasa Makasar kemudian didroping ke Kupang menggunakan jasa Counteiner dilanjutkan oleh expedisi RPM Rajawali menggunakan jasa kapal Feri KMP INERIE 2 ke Kabupaten Alor sebanyak 1.200 Boks”, terangnya.

“Logistik Surat Suara Pemilu 2019 ini untuk pemilihan Presiden/Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten untuk wilayah Kabupaten Alor”, pungkasnya. ( Rf )