Kapolres Sikka Trima Kunjungan Dari Kaset Kompolnas RI

Kapolres Sikka Trima Kunjungan Dari Kaset Kompolnas RI
Tribratanewsntt.com,- Selasa 13 Maret 2018, Pukul 09.50 wita, Polres Sikka mendapat kunjungan dari Kaset Kompolnas RI ANDREA H. POELEONGAN, SH, M.Hum, MTCP. Dalam rangka Kunjungan Kerja diwilayah Wukum Polres Sikka. Kaset Kompolnas RI diterima oleh Kapolres Sikka AKBP RICKSON PM SOTUMORANG, Kegiatan yang dilaksanakan adalah Klarifikasi kegiatan Pilkada dan anggaran Pilkada pemerintah daerah Kab.Sikka. Diawali dengan Pemaparan secara umum pelaksanaan Kegiatan Polres Sikka menjelang Tahapan Pilkada diwilayah hukum Polres.Sikka Oleh Kapolres Sikka Arahan dan Penekanan dari Kaset Kompolnas RI yaitu :
  1. Pihak Polres Sikka, dan dibantu Oleh TNI Angkatan Darat dan Laut perlu tingkatkan sistem Pengamanan secara ekstra terhadap tahapan - tahapan pilkada, untuk mengantisipasi timbulnya gejolak antara masa pendukung dari masing- masing Paket Cagub/ Cawagub NTT dan Cabup/ Cawabup Kab.Sikka.
  2. Tingkatkan kegiatan Kompolmas / Sosialisasi tentang kamtibmas untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Proses Pilkada Cagub/ Cawagub NTT dan Cabup/ Cawabup Kab.Sikka.
  3. Bagi Panwas dan KPU perlu transparansi atas proses tahapan pilkada berlangsung sehingga tidak menimbulkan konflik atau gejolak yang menggangu kamtibmas menjelang proses pilkada.
  4. Upayakan sistem Kerja sama dan Koordinasi yang baik antara instasi terkait menjelang proses tahapan Pemilukada berlangsung.
Hadir dalam rapat tersebut :
  1. Kapolres Sikka AKBP RICKSON P M SOTUMORANG, SIK.
  2. Pasi Ops Kodim 1603/Sikka Kapten Inf SUDARMAJI.
  3. Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (E) M.LILIK AGUS ARYADI.
  4. Wakapolres Sikka Kompol IWAN ISWAHYUDI. S.pd
  5. Ketua Panwaslu Kab. Sikka, HARUN AL- RASYID
  6. ‎Sekertaris Kesbangpol Drs. FREDRIK ET MONDANTE.
  7. Ketua KPU Kab. Sikka VIVANO BOGAR S. Fil. S.H,
  8. Kabag Ops Polres Sikka Kompol SIPRIANUS ABATAN