Personel Polres Lembata Mengamankan Beberapa Gereja di Lewoleba

Personel Polres Lembata Mengamankan Beberapa Gereja di Lewoleba

Tribratanewsntt.com - Sebagai abdi negara yang berkewajiban untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sejumlah personel Polres Lembata melaksanakan pengamanan dan pengawalan di sejumlah gereja.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, Pengamanan terhadap gereja tersebut, khususnya umat Katholik maupun Protestan yang tengah melaksanakan ibadah dalam bentuk kegiatan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dalam rangka menciptakan kamtibmas aman dan damai di Lewoleba, Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (6/1/2019).

"Pelaksanaan kegiatan K2YD dalam bentuk Pengamanan Serta Pengaturan Arus Lalin dalam rangka kegiatan Ibadah MISA Minggu Pagi / kebaktian di Beberapa Gereja Katolik maupun di Gereja Protestan yang Berada dalam kota Lewoleba", ujar Kabidhumas Polda NTT.

"Di wilayah hukum Polres Lembata khususnya di kota Lewoleba sendiri terdapat 5 gereja, yang mana pada saat dilakukan kebaktian minggu oleh umat/jemaat, sebagian besar anggota Polres Lembata dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan,” tambahnya.

Adapun gereja itu sendiri diantaranya, Gereja Katholik Santa Maria Baneaux Lewoleba; Gereja Arnoldus Jansen Waikomo; Gereja Katholik St. Fransiskus Asisi Lamahora; Gereja Protestan GMIT Solavide Lewoleba dan Gereja Katholik Kristus Raja Wangatoa. (Rf)