Personel Polres Mamboro Melakukan Pemantauan Penyaluran dan Pembagian Bansos

Personel Polres Mamboro Melakukan Pemantauan Penyaluran dan Pembagian Bansos

Tribratanewsntt.com - Kasium Polsek Mamboro Bripka Louisco H. Kote bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Syahrudin melakukan Pemantauan Penyaluran dan Pembagian Beras Sejahtera (Rastra) periode bulan Januari sampai dengan Februari 2019 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa CendanaBarat, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (18/3/2019).

“Penyaluran Rastra sebanyak 3200 kilogram kepada 160 KPM dimana masing-masing KPM menerima sebanyak 10 kilogram beras untuk periode bulan Januari dan 10 kilogram”, ujar Bhabinkamtibmas Desa Cendana Barat Brigpol Syahrudin saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Selasa (19/3) siang.

Dikaatakannya, hal ini sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. , tak hanya memantau proses distribusi bantuan sosial.

Kedua utusan Polsek Mamboro ini juga memberikan imbauan dan arahan kepada para KPM, salah satunya adalah imbauan agar masyarakat memanfaatkan Bansos Rastra ini dengan baik dan tidak menyalah gunakannya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para KPM dan tentu saja para warga diharap untuk tidak menggantungkan hidupnya hanya dari bantuan sosial saja, karena tetap saja berkebun merupakan mata pencaharian utama bagi mereka untuk memenuhi kebutuhan keluarga, pungkasnya. ( Rf )