Tanpa Pamrih, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Malaka Tengah dan Anggota Bantu Warga Yang Alami Laka Lantas Tunggal

Tanpa Pamrih, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Malaka Tengah dan Anggota Bantu Warga Yang Alami Laka Lantas Tunggal

Tribratanewsntt.com ,- Setiap anggota Polisi dan juga Bhayangkarinya, selalu diajarkan untuk selalu memiliki rasa empati dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan terbiasa memberi perhatian, rasa empati dan kepedulian kepada yang membutuhkan maka sosok Polri akan semakin dicintai oleh masyarakat.

Hal ini diaplikasikan dengan baik oleh Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Malaka Tengah Ny.Christiana Rinaldi, yang bersama anggota Polsek, menolong seorang pengendara roda dua yang mengalami laka lantas tunggal di wilayah Desa Teun, Kec. Raimanuk, Kab. Belu.

Kejadian ini terjadi pada kamis (15/2/18) pagi. Saat dalam perjalanan menuju Polres Belu, istri dari Kapolsek Malaka Tengah AKP Rinaldi Hastomo, SH, S.I.K., MH ini, mendapati korban sedang tergeletak di semak-semak pinggir jalan raya.

“Ceritanya Kami dari Betun mau ikut pertemuan rutin Bhayangkari di Polres. Pas sampai di TKP, Kita lihat ada motor terkapar di jalan raya sementara korban sendiri jatuhnya ke semak-semak. Kita temukan sekitar pukul 07.30 wita pagi. "kata Ny. Christiana.

Dibantu anggota Bhabin Polsek Malaka Tengah dan juga warga yang kebetulan melintas, korban yang diketahui bernama Gaspar Klau, langsung dinaikkan ke dalam mobil patroli Polsek, begitupun sepeda motornya.

Dengan sejumlah luka ditubuhnya, korban yang sebelumnya hendak menuju desa Angkaes, Kec. Weliman, Kab. Malaka, akhirnya diantar kembali ke kediamannya di Motabuik, Atambua.

"Untuk melanjutkan perjalanannya tidak mungkin lagi, karena lukanya harus dirawat ditambah motornya juga rusak. Kita langsung inisiatif antar bapak Gaspar kembali ke rumahnya"urai Ny. Christiana.

Bapak Gaspar yang telah dibantu anggota Polisi dan Bhayangkari, mengucapkan banyak terima kasih dan berjanji akan lebih hati-hati dalam berkendara.

"Terima kasih banyak buat ibu Kapolsek Malaka Tengah dan anggota Polisi atas pertolongannya bahkan rela antar pulang Saya kerumah. Semoga amal baiknya mendapat balasan setimpal dari Tuhan"kata Bapak Gaspar.