Personel Polres TTU Gandeng Kodim 1816/TTU Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Ketat Kotak Suara Dari PPK Menuju KPUD

Personel Polres TTU Gandeng Kodim 1816/TTU Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Ketat Kotak Suara Dari PPK Menuju KPUD

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Timor Tengah Utara (TTU) gandeng Kodim 1816/TTU melakukan pengawalan dan pengamanan ketat kotak suara Pemilu 2019 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bikomi Tengah menuju Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) TTU di Balai Binmafo, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (29/4/2019) kemarin.

Pengawalan dan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto ,S.H., S.I.K., M.H., dan Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. jules Abaraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT, Selasa (30/4/2019) pagi.

"Bahwa pengawalan dan pengamanan yang dilakukan oleh personel untuk memastikan keamanan kotak suara selama perjalanan dari PPK menuju KPUD TTU dalam keadaan aman serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan", kata Kombes Pol. jules Abaraham Abast, S.I.K.,

"Pengawalan dan pengamanan tersebut sudah sesuai SOP Kepolisian dengan tujuan menjamin logistik  yang berisi dokumen penting dari proses pesta demokrasi yang sudah berlangsung pada tanggal 17 April 2019 lalu tiba dengan selamat di KPUD", terangnya.

"Terdapat 115 kotak suara Pemilu 2019 yang diangkut dengan menggunakan empat truk dan dikawal ketat oleh petugas gabungan Polri dan TNI", pungkasnya. (G)

Untuk diketahui, Sebanyak 24 Kecamatan yang sudah selesai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di Kabupaten TTU, tinggal 5 kecamatan lagi termasuk Kecamatan Kota Kefamenanu. (G)