Personel Polsek Pantai Baru Lakukan pengamanan di Pelabuhan Saat Bongkar Muat

Personel Polsek Pantai Baru Lakukan pengamanan di Pelabuhan Saat Bongkar Muat

Tribratanewsntt.com - Personel Polsek Pantai Baru bersinergi dengan Instansi terkait dalam melakukan pengamanan di pelabuhan ASDP Pantai Baru saat masuknya Kapal Ilelabalekan dari Pelabuhan Bolok Kupang, Sabtu (5/10/2019) kemarin.

"Ya benar jadi pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman saat kegiatan bongkar muat di pelabuhan ASDP Pantai Baru", ujar Kapolsek Pantai Baru Ipda Kornelius Tuati saat dikonfirmasi, Minggu siang (6/10/2019).

Menurutnya, pengamanan ini juga merupakan kegiatan rutin dari Personel Polsek yang melaksanakan piket setiap masuk maupun keberangkatan kapal dari pelabuhan ASDP Pantai Baru.

Pihaknya juga selalu bersinergi dengan berbagai pihak diantaranya dengan Koramil Pantai Baru serta pihak ASDP Pantai Baru dalam melakukan pengamanan.

“ Dalam pengamanan kita selalu bersinergi dengan pihak terkait, ini semua demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif sehingga seluruh kegiatan bongkar muat dapat berjalan aman dan lancar", kata Kapolsek.

Diakatakannya, pihaknya ingin memastikan di kawasan pelabuhan tercipta situasi aman dan kondusif.

"Ini dilakukan untuk memastikan di kawasan pelabuhan bebas dari permasalahan seperti mabuk-mabukan dan perjudian yang kerap dilakukan oleh para sopir maupun para penumpang", pungkasnya. (Rf)