Personel Polsek Sasitamean Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Penyaluran Dana Bansos PKH

Personel Polsek Sasitamean Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Penyaluran Dana Bansos PKH

Tribratanewsntt.com – Personel Polsek Sasitamean, Polres Belu melakukan pengamanan dan pengawasan penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa dana Program Keluarga Harapan (PKH) di kantor desa As Manulea, kecamatan Sasitamean, kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (9/4/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Agen BRI link, koordinator pendamping PKH Kab. Malaka, pendamping PKH Kecamatan Sasitamean serta ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari tiga Desa yakni Desa As Manulea, Naisau dan Desa Umutnana.

Kapolsek Sasitamean IPDA Korneli Yanto Pano saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Rabu (10/4/2019) siang mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan pengawasan oleh pihak Kepolisian dalam penyaluran program bansos tersebut, sesuai dengan penekanan dari Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si, agar penyaluran bansos tepat sasaran dan jauh dari indikasi penyimpangan.

“Pendampingan yang sudah dilakukan mulai dari pendataan ulang KPM. dan sekarang Kepolisian hadir untuk mengawasi agar tidak terjadi kecurangan khususnya dalam hal pemotongan dana PKH” kata IPDA Korneli Yanto Pano.

Penyaluran dana PKH sesuai informasi yang didapat adalah sebesar Rp.71. 475. 000.-  dan dibagikan untuk 102 KPM dengan rincian Desa Naisau mendapatkan 32 KPM, As Manulea 34 KPM dan Umutnana 36 KPM

“Kepada masyarakat, gunakan secara baik dana yang diterima. Ambil secukupnya untuk biaya sekolah dan keperluan gizi anak”, pungkasnya.

Pengawasannya, kata Kapolsek, tidak hanya PKH tapi berlaku kepada seluruh bantuan sosial masyarakat, seperti bantuan beras sejahtera (Rasta) hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Untuk diketahui bahwa, pengamanan dan pengawasan olehKepolisian tidak hanya dana PKH saja tapi berlaku kepada seluruh bansos masyarakat, seperti bantuan beras sejahtera (Rasta) hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). (G)