Personel Provost Polda NTT Tingkatkan Pengecekan dan Disiplin dalam Satgas Propam Operasi Mantap Brata

Personel Provost Polda NTT Tingkatkan Pengecekan dan Disiplin dalam Satgas Propam Operasi Mantap Brata

Tribratanewsntt.com - Personel Provost Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjadi bagian dari Satgas Propam dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024, menjalankan tugas penting pada Sabtu (28/10/2023) dengan melakukan pengecekan terhadap personel pengamanan.

Kegiatan pendisiplinan ini dipimpin oleh Aipda Karles A. Kofan, yang didampingi oleh dua anggota tim lainnya. Pengecekan tersebut melibatkan verifikasi kehadiran dan kelengkapan personel yang sedang bertugas, baik di Mapolda NTT maupun di KPU dan Bawaslu Provinsi NTT.

Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk memastikan kedisiplinan dan profesionalisme personel dalam menjalankan tugas serta memastikan bahwa semua peraturan dan standar terpenuhi. Selain itu, pengecekan ini juga dilakukan untuk memastikan kehadiran personel dalam pelaksanaan tugas dan pengamanan, serta memberikan arahan terhadap personel agar memperhatikan sikap dan penampilan saat bertugas.

Kabidpropam Polda NTT, yang juga menjabat sebagai Kasatgas Propam, Kombes Pol. Dr. Dominicus S. Yempormase, M.M., memberikan penekanan pada pentingnya tugas Satgas Propam dalam menjaga disiplin dan kualitas kerja personel yang terlibat dalam proses pemilihan umum.

"Kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua personel berada dalam kondisi baik dan mematuhi prosedur yang ditetapkan," ungkapnya.

Tindakan ini mencerminkan komitmen Provost Polda NTT untuk mendukung Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024 yang bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan umum di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Dengan pengecekan ini, mereka memastikan bahwa personel yang bertugas dalam pengamanan pemilu beroperasi dengan integritas dan sesuai dengan tata aturan yang berlaku," tandasnya.

Diketahui bahwa tugas Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 di wilayah hukum Polda NTT adalah dalam rangka pengamanan tahap pendaftaran dan penetapan calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Personel Provost Polda NTT siap menjaga ketertiban dan kualitas kerja selama proses pemilu berlangsung.