Personel Satbrimobda NTT Gandeng Bhayangkari Kunjungi Pesantren

Personel Satbrimobda NTT Gandeng Bhayangkari Kunjungi Pesantren

Tribratanewsntt.com ,- Personel Satbrimobda NTT beserta Bhayangkari mengunjungi Yayasan Amanah Pondok Pesantren Hidayatulloh di Batakte Tablolong, Jumat (22/3/19) pagi.

Kunjungan kepada Pelajar tingkat SMP dan SMA ini dilaksanakan dalam rangka Upaya Kondusifitas jelang Pilpres dan Pileg 2019 serta rangkaian memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39 Tahun.

Dalam kunjungan tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan berupa Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Wanita oleh Dr. Ayu Sp.MARS, Penyuluhan tentang Bahaya Kenakalan Remaja dan Perekrutan menjadi Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia oleh Briptu Nana dan Bripda Laura.

IMG-20190322-WA0066

Tidak hanya itu, anggota Satbrimob beserta Bhayangkari juga melakukan kerja bakti di sekitar halaman Sekolah dan Musholla Sekolah.

Pesantren Hidayatulloh yang berjumlah 87 Siswi / Santriwati dengan beberapa Guru pendamping serta Ketua Yayasan Amanah tersebut menyambut baik kedatangan personel Satbrimob dan Bhayangkari.

Remaja adalah masa perkembangan transisi antara masa anak dan masa dewasa yang memiliki ciri-ciri, antara lain: peningkatan emosional, perubahan yang cepat pada fisik, perubahan penampilan untuk menarik diri dan orang lain, perubahan ni sehingga perlu diberikan arahan dan bimbingan selama proses perkembangannya.

"Bahaya dan dampak dari reproduksi wanita bila tidak di pergunakan dengan baik sangat mempengaruhi perkembangan psikologis anak" jelas Dr Ayu dalam penyampaian paparannya kepada Santriwati.

IMG-20190322-WA0059

Polwan Brimob juga memberikan materi tentang Bahaya Kenakalan Remaja dan Sex Bebas yang berkaitan dengan materi kesehatan melengkapi suasana kegembiraan Santriwati.

Terlihat canda tawa dari mereka pada saat Narasumber memberikan permainan dan hukuman menyanyi kepada Santriwati.

Secara simbolis Ketua Bhayangkari Satbrimobda NTT memberikan sembako kepada Pesantren dan menutup kegiatan dengan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Amanah. IMG-20190322-WA0055

"Kunjungan kami ini akan menjadi agenda selanjutnya dalam memberikan sebagian sukacita kami kepada anak-anak Bangsa khususnya di Pesantren Hidayatulloh ini" pungkas Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda NTT. (*/N)