Personel Satsabhara Polres Belu Lakukan Pengamanan Ibadah Shalat Tarawih dan Patroli Dialogis

Personel Satsabhara Polres Belu Lakukan Pengamanan Ibadah Shalat Tarawih dan Patroli Dialogis

Tribratanewsntt.com - Memasuki bulan suci Ramadhan Tahun 2019 1440 Hijriah, personel Satuan Sabhara Polres Belu melakukan pengamanan ibadah shalat Tarawih dan patroli dialogis di seputaran Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (10/5/2019) kemarin.

Sasaran patroli tersebut menyisir wilayah pasar lama, pasar baru, kantor KPUD Belu dan juga gudang penyimpanan kotak suara.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si., kepada Humas Polda NTT, Minggu (12/5/2019) pagi.

"Bahwa langkah preventif tersebut dilakukan guna mencegah dan meminimalisir gangguan kamtibmas selama ramadhan dan pasca pemilu 17 April 2019", Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si.

Lanjutnya, setelah pengamanan Tarawih, anggota secara otomatis melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya tindak pidana yang terjadi di lapangan serta mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas.

“Dan kegiatan yang Kita (Kepolisian) lakukan ini yakni pengamanan dan patroli, semata-mata memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat Islam saat beribadah", pungkasnya. (G)