Satlantas Polres Belu Berikan Penyuluhan Tertib Berlalulintas Pada Pelajar SMKN 1 Atambua

Satlantas Polres Belu Berikan Penyuluhan Tertib Berlalulintas Pada Pelajar SMKN 1 Atambua

Tribratanewsntt.com - Unit Dikyasa Satuan Lantas Polres Belu memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada pelajar di SMKN 1 Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (10/5/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa, Aipda Heru Setiyono, S.H., dengan membawakan materi tentang etika berlalu lintas.

Hal ini disampaikan oleh AKP Shabda Purusha Putra, S.H., S.I.K., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Minggu (12/5/2019) pagi.

"Bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya serta meminimaliasai pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas", kata AKP Shabda Purusha Putra, S.H., S.I.K.

Lanjutnya, Kanit Dikyasa juga memberitahukan tentang tata tertib berlalulintas seperti penggunaan helm SNI dan kelengkapan kendaraan beserta surat-suratnya, tidak boleh menggunakan handphone (HP) saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, kebut-kebutan dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Semoga imbauan tersebut bisa dilaksanakan dan diimplementasikan oleh para pelajar yang nantinya dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Mudah-mudahan yang sudah disampaikan dapat dilaksanakan oleh mereka (pelajar). Kalau sudah sadar maka dengan sendirinya mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas”, harapnya.

"Menutup kegiatan Personel Lalu Lintas membagi pamflet kepada pelajar yang isinya mengajak mereka untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas", pungkasnya. (G)