Personel TNI POLRI dari Komunitas Zalas Flobamora Kompak Usung Jenazah Almarhum Brigadir Adi Ito Koroh

Personel TNI POLRI dari Komunitas Zalas Flobamora Kompak Usung Jenazah Almarhum Brigadir Adi Ito Koroh

Tribratanewsntt.com - Duka mendalam menyelimuti kediaman orang tua, almarhum Brigadir Adi Ito Koroh, di Baun, Kelurahan Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), saat prosesi pemakaman, Senin (5/8/2019).

Brigadir Adi Ito Koroh adalah anggota KPPP3 Laut Polres Manggarai Barat. Ia meninggal dunia karena sakit pada hari Sabtu (3/8) sekitar pukul 14.00 Wita.

Sebagai bentuk rasa penghormatan kepada almarhum Brigadir Adi Ito Koroh, ada satu pemandangan yang tampak yaitu, saat peti jenazah diusung menuju Mobil jenazah dimana para pengusung merupakan gabungan personel Polri dan TNI angkatan Bintara tahun 2006 atau yang dikenal dengan sebutan Zalas Flobamora.

Zalas yang terdiri dari empat angkatan yakni, Zld – Zero lima dua (Polri), Albagaz- Almamater Bintara Pk. 13 (AD), Lcd -Leting cepe delapan (AL), Albanam-almamater Bintara 2006 (AU), Std- Sepolwan tiga dua (Polwan).

Didahuli dengan prosesi upacara persemayaman yang dipimpin oleh Wakapolres Kupang Kompol Robby J.E. Henuk, perwakilan dari keluarga secara simbolis menyerahkan jenazah kepada pihak Polri untuk dilakukan prosesi pemakaman secara dinas Kepolisian.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kupang Kompol Robby J.E. Henuk menyampaikan, menyampaikan ucapan duka cita dan berharap keluarga almarhum dapat diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini.

“Kami, keluarga besar Polri turut berduka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Brigadir Adi Ito Koroh dan sangat merasa kehilangan, semoga almarhum pergi dalam damai", pungkasnya.

Usai upacara persemayaman, jenazah dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Teun Baun. Personel Polri dan TNI seangkatan dengan almarhum serta keluarga mengiringi jenazah ke TPU ini dengan menggunakan mobil jenazah dan pengawalan dari personel yang telah disiapkan.

Suasana haru namun tetap khidmat menyelimuti pemakaman tersebut. Tembakan salvo diletuskan sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman.

Almarhum meninggalkan seorang istri. Sahabat dan rekan kerja Polres Manggarai Barat merasa kehilangan atas meninggalnya Brigadir Adi Ito Koroh yang semasa berdinas dikenal dengan sosok Polisi yang baik berdedikasi tinggi dan bertanggung jawab.

Upacara pemakaman ini, selain dihadiri para pejabat Polres Kupang, juga dihadiri pejabat Polres Manggarai Barat yakni Kabag Sumda Polres Manggarai Barat dan Kapolsek Kuwus serta beberapa orang rekan kerja almarhum. (Rf)