Personil Jajaran Polda NTT Terapkan Prokes Saat Amankan Pelantikan Kades di Dua Kecamatan

Personil Jajaran Polda NTT Terapkan Prokes Saat Amankan Pelantikan Kades di Dua Kecamatan

Tribratanewsntt.com - Personil Jajaran Polda NTT yang bertugas di Polsek Insana, Polres Timor Tengah Utara (TTU) mengamankan jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa di dua Kecamatan yakni Kecamatan Insana Barat dan Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Senin (31/5/2021) kemarin.

Kegiatan pelatikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di kantor Camat Insana Barat dipimpin oleh Bupati Drs. Juandi David dengan melantik Lima Penjabat Kepala Desa yakni Desa Subun Tualele, Desa Subun Bestobe, Desa Oabikase, Desa Atmen dan Desa Usapinonot bersama Ketua Tim Penggerak PKK di wilayah kecamatan Insana Barat.

Sedangkan di kantor Camat Insana untuk Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Oenbit, Penjabat Kepala Desa Botof, Penjabat Kepala Desa Fatuana, Penjabat Kepala Desa Manunain B, Penjabat Kepala Desa Nansean dan Penjabat Kepala Nansean Timur oleh Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi.

Acara dilakukan dengan pengambilan Sumpah Janji Jabatan Penjabat Kepala Desa, penandatangan Berita Acara Pelantikan, Kata Pelantikan, Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan SK Bupati TTU, Pelantikan Ketua Tim Penggerek PKK.

Kapolres TTU melalui Kapolsek Insana Iptu I Ketut Suta S.H., saat dikonfirmasi, Selasa (1/5/2021) menyatakan bahwa pengamanan pelantikan kepala desa tersebut dilaksanakan untuk menjamin kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita terapkan standar operasional prosedur dalam pengamanan kegiatan pelantikan kades tersebut", ucap Kapolsek Insana.

Ia juga menambahkan, selain melakukan pengamanan personil juga menghimbau kepada seluruh tamu undangan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Seperti menjaga jarak dan memakai masker. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19", tambahnya.