PERSONIL POLDA NTT AMANKAN SHALAT DI MASJID

PERSONIL POLDA NTT AMANKAN SHALAT DI MASJID
Tribratanewsntt.com, -Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Belu  serius untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya dengan menjaga dan menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas di bulan Ramadhan.
Demi menekan hal tersebut, Personil Polres Belu dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan ibadah shalat Tarawe di malam Ramadhan. Sejumlah Mesjid di Kota Atambua dan juga yang berada di wilayah hukum Polsek, diisi oleh anggota Polri. Selain melaksanakan pengamanan, anggota Polres Belu melalui Unit Turjawali Sat Sabhara, melaksanakan patroli di seputaran Kota Atambua.
Kapolres Belu AKBP MICHAEL KEN LINGGA, SIK  secara khusus memerintahkan anggota dan jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama puasa Ramadhan. Salah satu bentuknya adalah dengan menjaga mesjid, sebagai tempat tujuan masyarakat Belu dan Malaka melaksanakan shalat Tarawih.
“Pengamanan dan patroli sudah dilaksanakan sejak malam pertama Shalat Tarawih. Hal tersebut guna menjamin kenyamanan umat melaksanakan ibadah serta menekan kriminalitas pencurian karena banyak rumah kosong yang ditinggal ibadah, Ini juga kita lakukan agar anggota yang berseragam lebih banyak tampil di lapangan, karena dengan adanya Polisi yang berseragam akan bisa menekan niat dari pelaku,” ujar Kapolres Belu
“Dikota Atambua, ada 3 Mesjid yang Kita isi yakni Mesjid Al-Mujahiddin, Mesjid Hidayatullah & Mesjid Al-Muhajirin. Di Malaka Tengah ada 2 mesjid yakni Mesjid Al-Jihad pasar lama dan mesjid Al-Falah pasar baru. Di Tasbar ada mesjid Al-Ikhlas dan di Kakuluk Mesak anggota Polsek melaksanakan pengamanan di Mesjid Al-Huda Atapupu” terang Kapolres Belu.
Lebih lanjut, Kapolres Belu menyampaikan bahwa kegiatan patroli lalu lintas dan Sabhara Polres Belu setiap saat senantasa berkeliling untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman dan aman.
“Anggota sudah Saya perintahkan untuk melaksanakan patroli di permukiman penduduk serta pengamanan di masjid-masjid yang banyak terparkir kendaraan jamaah dan itu sudah berjalan dengan baik. Polsek jajaran juga meningkatkan patroli malam terutama saat menjelang shalat Tarawih seperti di Polsek Tasifeto Barat, Polsek Malaka Tengah dan Polsek Kakuluk Mesak yang memiliki mesjid dan umat Muslim yang cukup banyak disana” lanjut mantan Kapolres Kupang ini.