Kunjungi PLBN Motaain Belu NTT, Wantimpres RI Cek Ruang Pelayanan Terpadu

Kunjungi PLBN Motaain Belu NTT, Wantimpres RI Cek Ruang Pelayanan Terpadu

Tribratanewsntt.com - Usai melakukan kunjungan kerjanya di Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 641/Beruang, rombongan Wantimpres yang dipimpin Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo, bertolak menuju Pos Lintas Batas Negara Motaain, di desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu, Kamis (23/3/17).

Di PLBN Motaain, rombongan Wantimpres melakukan pengecekan ruang pelayanan terpadu serta memberikan himbauan untuk seluruh stakeholder yang bertugas di PLBN.

“Rombongan mengecek seluruh ruang pelayanan baik itu Imigrasi, Karantina dan Bea Cukai. Kendala yang ditemui, Menyangkut Listrik yang sering padam dan kurangnya alat pendeteksi Narkoba, menjadi catatan untuk Tim yang akan disampaikan ke Presiden RI”kata Waka Polres Belu yang juga turun mendampingi Tim.

“Tim juga berpesan untuk stakeholder perbatasan baik TNI, Polri, Imigrasi dan juga Bea Cukai, agar solid dalam bekerja sama sehingga pelayanan di PLBN Motaain dapat berjalan dengan baik”lanjut Waka Polres Belu.

Hadir mendampingi rombongan Wantimpres di Motaain antara lain Bupati Belu Willybrodus Lay, Dansatgas Pamtas Yon 641 / Beruang Letkol Inf.Wisnu Herlambang, Kasdim 1605 Belu, Kasubden 2 Pelopor Brimob, Dantim Pom Satgas, Kasi Infokim Imigrasi Kab.Belu. Kepala Bea Cukai Kab. Belu, Kepala Karantina Kab. Belu, Kabag Perbatasan serta Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Kab. Belu.

Kegiatan Wantimpres di PLBN Motaain, mendapat pengamanan ketat dari anggota Polsek Tasifeto Timur dan Polsubsektor Motaain yang dipimpin Kapolsek Tasifeto Timur Akp Edmundus Kehi.

Setiap Pergeseran rombongan Wantimpres dari hari pertama hingga hari kedua,kamis (23/3/17), ke lokasi yang dikunjunginya maupun tempat penginapan, di kawal ketat anggota Sat Lantas Polres Belu serta Sat Intelkam Polres Belu yang melaksanakan pengamanan tertutup.