Personil Polda NTT Kawal VVIP Rangkaian Penjemputan 25.105 Vial Vaksin Jenis Sinovac di Kupang

Personil Polda NTT Kawal VVIP Rangkaian Penjemputan 25.105 Vial Vaksin Jenis Sinovac di Kupang

Tribratanewsntt.com - Jajaran Polda NTT kawal ketat penjemputan vaksin Covid 19 Merk Sinovac di Bandara Eltari Kupang, Selasa (24/8/2021). Kemasan vaksin sinovac sebanyak 25.105 Vial (13 koli) ini kawal ketat mulai dari Strelisasi, pengecekan jumlah vaksin dan pengawalan VVIP.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pamin 3 Sie STNK Ditlantas Polda NTT Iptu Rally Lerick dan didampingi oleh Kanit I KBR Satbrimobda Polda NTT IPDA Quin Tuhuleruw.

“Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara El Tari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT”, jelas Iptu Rally Lerick.

Untuk diketahui Vaksin Sinovac ini tiba dibandara El Tari pukul 12.45 Wita menggunakan pesawat Batik Air No. Flight GA - 448. Selanjutnya anggota Brimob melakukan sterilisasi mobil box yang akan memuat vaksin Mobil Truk Box PT. Bio Farma, No.Pol : D 8095 FQ dan dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap kemasan vaksin.

Selanjutnya di kawal ketat menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT yang berada di jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Iringan Pengawalan tiba di Gudang Farmasi Dinkesdukcapil  Provinsi NTT yang diterima oleh Koordinator Vaksin Dinkesdukcapil Provinsi NTT kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Provinsi NTT. Vaksin Covid-19 ini akan disimpan di dalam Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.