Safari Kamtibmas di SMK Sadar Wisata Ruteng, Kapolda NTT Imbau Para Pelajar : Taat dan Patuh Hukum serta Jaga Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Safari Kamtibmas di SMK Sadar Wisata Ruteng, Kapolda NTT Imbau Para Pelajar : Taat dan Patuh Hukum serta Jaga Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Tribratanewsntt.com - Kunjungan kerja di Wilayah Polres Manggarai, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum berkesempatan melakukan kujungan safari Kamtibmas di SMK Sadar Wisata Ruteng, Senin (15/5/2023).

Kedatangan Kapolda NTT didampingi Kapolres Manggarai dan beberapa pejabat utama Polda NTT terdiri dari Karorena, Karolog, Dirpamobvit, Kabidkeu dan Dansat Brimob ini disambut dengan drumbend dan tarian adat Manggarai.

Selanjutnya Pendiri Yayasan Baktasar Tembot didampingi Kepala Sekolah Heribertus Go Armin, S.Pd, menerima secara adat Manggarai "Manuk Kapu Tuak Curu". Turut hadir dalam penyambutan Para guru dan siswa/i SMK Sadar Wisata Ruteng.

Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT juga memberikan cenderamata berupa plakat dan jaket kepada Pendiri dan kepala sekolah SMK Sadar Wisata Ruteng.

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT memberikan arahan serta imbauan Kamtibmas kepada para pelajar SMK Sadar Wisata Ruteng.

"Saya mengimbau kepada para pelajar untuk selalu taat dan patuh kepada hukum serta selalu meningkatkan hubungan baik dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan Polres Manggarai", ucap Kapolda NTT.

Selain itu, Kapolda juga memaparkan Tugas Pokok Kepolisian Berdasarkan ketentuan yang telah diatur dalam Pasal 13 UU No.2 Tahun 2002.

Orang Nomor satu juga menceritakan secara singkat riwayat hidup dan riwayat kedinasannya sebagai motivasi dan semangat kepada para pelajar SMK Sadar Wisata Ruteng.

Kapolda NTT memaparkan kegiatan pengamanan kegiatan asen summit serta berdampak positif bagi masyarakat dan pelaku pariwisata serta kegiatan tersebut mendapat pujian dari Pemerintah dan warga masyarakat.

Usai kegiatan tatap muka, Kapolda NTT memberikan  kuis berhadiah kepada enam perwakilan pelajar SMK Sadar Wisata Ruteng dan bagi pelajar yang dapat menjawab dan menjelaskan secara singkat materi tatap muka dalam bahasa Inggris maka pelajar tersebut mendapat hadiah berupa HP.