Personil Polres Kupang Kota Amankan Pelantikan Lima Kepala Daerah

Personil Polres Kupang Kota Amankan Pelantikan Lima Kepala Daerah

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Kupang Kota melakukan pengamanan kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan lima Bupati dan Wakil Bupati Terpilih oleh Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (26/2/2021).

Kelima kepala daerah terpilih itu yakni, Bupati Manggarai Barat Editasius Endi, S.E. dan Wakil Bupati Yulianus Weng, M. Kes., Bupati Sumba Timur Drs. Kristofel Praing, M. Si dan Wakil Bupati David Melo, ST., Bupati TTU Drs. Juandi David dan Wakil Bupati Drs. Eusabius Binsasi, Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabid, S.E., M.A., dan Wakil Bupati Heribertus Ngabut, S.H., Bupati Ngada Andereas Paru, S.H., M.H., dan Wakil Bupati Raymundus Bena, S.S., M.Hum., dengan masa jabatan 2021-2024.

Pelantikan ini dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., diwakili oleh Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H., Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Ketua DPRD Provinsi NTT Emelia Julia Nomleni, Forkopimda Provinsi NTT dan tamu undangan lainnya dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Setelah pembacaan Surat Keputusan dari Kemendagri tentang pemberhentian pejabat lama dan Pembacaan surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri tentang pengangkatan Bupati oleh protokol dilanjutkan dengan Pengucapan sumpah/janji yang dipandu oleh Gubernur NTT dengan didampingi oleh Tokoh Agama (Rohaniawan).

Dalam kegiatan ini mendapat pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup oleh personil gabungan Polri Polda NTT dan Polres Kupang Kota dipimpin oleh Kabagops Polres Kupang Kota AKP Charles Sitepu, S.H.