Personil Polres Mabar dan Pemuda Pemudi Labuan Bajo gencar lakukan bakti sosial bersih-bersih sampah

Personil Polres Mabar dan Pemuda Pemudi Labuan Bajo gencar lakukan bakti sosial bersih-bersih sampah

Tribratanewsntt.com Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan kota Labuan Bajo sebagai daerah Pariwisata serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Personil Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama-sama dengan komunitas Pemuda Pemudi Labuan Bajo (P2LB) gencar melakukan bakti sosial bersih-bersih sampah di berbagai tempat di Kota Labuan Bajo, seperti yang dilaksanakan di Pasar Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kamis sore (14/12/2017).

Hadir dalam kegiatan itu,  Kasat Binmas Polres Mabar, IPTU Simpronius Naro dan Kasat Sabhara, Polres Mabar, IPTU Markus Malik beserta 28 personil gabungan dari Sat Binmas, Sat Sabhara, unit Dalmas dan Polwan Polres Mabar yang tergabung dengan para Pemuda Pemudi Labuan Bajo gencar melakukan aksi bersih-bersih samapah.

Kasat Binmas Polres Mabar,IPTU Simpronius Naro  mengharapakan agar warga masyarakat kota Labuan Bajo, kususnya bagi para pedagagang yang berjualan di pasar untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar pasar dengan cara membuang samapah pada tempatnya.

Dalam pelaksanaannya para Personil  Polres Mabar bersama P2LB melaksanakan kegiatan bersih-bersih dengan menyapu, memungut dan mengumpulkan sampah- sampah ke dalam kantung plastik dan kemudian memasukkannya kedalam Bak Sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kab. Mabar yang berada di depan Pasar Wae Kesambi, Desa Batu Cermin, Kecamaan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Sebagaimana diketahui bahwa, kegiatan serupa juga dilaksanakan sebelumnya yakni, pada tanggal (10/12) bertempat di Kampung Ujung, Kel. Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Mabar dan tanggal (12/12) bertempat di Pasar Baru, Desa Gorontalo, Kec. Komodo, Kab. Mabar yang mana kegiatan ini dilaksanakan merupakan bentuk spontanitas dari para pemuda pemudi Labuan Bajo.

Keikutsertaan Polri kususnya Polres Mabar dalam kegiatan Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan serta dukungan Polri terhadap kegiatan positif Masyarakat khususnya kalangan anak muda sehingga diharapakan dengan dilakukannya kegiatan semacam ini dapat memengaruhi perilaku masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.