Personil Polres Sikka Polda NTT Berhasil Ciptakan Situasi Unjuk Rasa yang Aman

Personil Polres Sikka Polda NTT Berhasil Ciptakan Situasi Unjuk Rasa yang Aman

Tribratanewsntt.com,- Aksi unjuk rasa damai yang dilakukan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Maumere pada hari Kamis (20/4/2017) berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan dikawal oleh Aparat Kepolisian dari Polres Sikka NTT.

Adapun rute aksi unras damai tersebut dimulai dari Sekretariat PMKRI di Jalan Yos Sudarso – Jalan Ahmad Yani – Jalan Kesehatan – Jalan Soekarno Hatta – Jalan Don Thomas dan berakhir di Polres Sikka.

Saat berada di Polres Sikka, Kapolres Sikka yang didampingi oleh Wakapolres Sikka, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasubbag Humas menerima perwakilan dari para peserta aksi sebanyak 10 orang untuk berdialog terkait dengan perkembangan penanganan kasus Dana Pokok Pikiran (Pokir) yang diduga dilakukan oleh 7 orang oknum Anggota DPRD Kab. Sikka.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, S.H., SIK. menjelaskan bahwa Penyidik Polres Sikka saat ini masih melakukan pulbaket untuk mencari dan menemukan alat bukti, sehingga belum bisa menentukan tersangka kasus Pokir tersebut.

“Saat ini para penyidik kami sedang melakukan pulbaket terkait kasus tersebut, sehingga kami belum sampai pada penetapan tersangka”, ungkap Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, S.H., SIK. saat dialog dengan perwakilan aksi demo damai PMKRI Cab. Maumere.

Aksi yang dikoordinir oleh Marianus Ndambo bersama 5 orang lainnya sebagai orator tersebut hingga usai sekitar pukul 11.00 wita berjalan dengan aman, tertib dan lancar.