Personil Polres TTS Amankan Pelantikan Plh. Bupati Untuk Empat Kabupaten di Besipae

Personil Polres TTS Amankan Pelantikan Plh. Bupati Untuk Empat Kabupaten di Besipae

Tribratanewsntt.com - Personil Polres TTS dipimpin oleh Kabag Ops Polres TTS AKP D.G Anjasmara melakukan pengamanan pelantikan Pelaksana Harian (Plh) Bupati untuk Empat kabupaten oleh Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat di Rens Besipae, Desa Linamnutu, Kecamatan Amanuban Selatan,  Kabupaten TTS, Sabtu (27/3/2021).

Keempat Plh Bupati tersebut yakni Kepala Biro Pemerintahan (Karopem) Setda NTT, Doris Alexander Rihi sebagai Penjabat Bupati Sabu Raijua, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) NTT, Zakarias Moruk sebagai Penjabat Bupati Belu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) NTT, Viktor Manek sebagai Penjabat Bupati Malaka, dan Kepala Bappelitbangda NTT Cosmas Lana sebagai Penjabat Bupati Sumba Barat.

Kempat Penjabat Bupati ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menjalankan program pemerintahan daerah di empat kabupaten yang belum ditetapkan bupati definitifnya dari hasil Pilkada serentak 2020 lalu.

Pelantikan ini dihadiri oleh, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT Petrus Christian Mboeik, Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M., Kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K., Dandim 1621 TTS Letkol Czi. koerniawan Pramulyo, Kajari TTS Andarias D'orney, S.H., M.H., Kepala Badan Intelejen daerah Provinsi NTT Brigjen TNI Adrianus San, S.Sos., Bupati TTS Egusem Pieter Tahun, S.T., M.M., Staf Khusus Provinsi NTT, Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi NTT, Kadis Peternakan Provinsi NTT, Kadis Pemuda dan Oleh Raga Provinsi NTT, Kadis Kesehatan Provinsi NTT, Kadis P dan K Provinsi NTT, Kadis Pertanian Kabupaten TTS, Staf khusus Bidang Ekonomi, Kepala BKKBN Provinsi NTT, Staf khusus Bidang Politik, Staf khusus Bidang perindustrian, Staf khusus Bidang Pertanian dan Peternakan dan tamu undangan dari Kabupaten Belu, Malaka, Sabu Raijua dan Sumba Barat.

Setelah pembacaan Surat Keputusan dari Kemendagri tentang pengangkatan penjabat Bupati di Kabupaten pada Provinsi NTT dilanjutkan dengan Pengucapan sumpah/janji yang dipandu oleh Gubernur NTT dengan didampingi oleh Tokoh Agama (Rohaniawan).

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Berita Acara Janji jabatan oleh penjabat, Pemasangan Tanda Pangkat, Penyematan Tanda Jabatan dan Penyerahan SK Menteri Dalam Negeri RI serta Penandatangan Pakta Integritas.

Dalam kegiatan ini menerapakan protokol Covid-19 secara ketat dan mendapat pengamanan ketat oleh aparat TNI-Polri dari Kodim 1621/TTS dan Polres TTS serta Anggota Pol. PP Kabupaten TTS.