Personil Polsek Aimere mendamping kegiatan pengukuran tanah oleh bpn

Personil Polsek Aimere mendamping kegiatan pengukuran tanah oleh bpn

Tribratanewsntt.com - Kegiatan pengukuran tanah program pemerintah pusat melalui pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) oleh badan pertanahan negara (BPN) kabupaten Ngada untuk masing-masing bidang tanah masyarakat desa Binawali berjalan aman dan kondusif.

Pengukuran tanah yang berlangsung pukul 11.55 Wita bertempat di Malalegugengi desa Binawali kecamatan Aimere kabupaten Ngada, jumat (10/11/17) mendapat pengamanan dan pendampingan dari personil Kepolisian Resor (Polres) Ngada dan Polsek Aimere, dipimpinan Kabag Ops KOMPOL Jamaludin dan didampingi Kasat Sabhara IPTU Paulus B Soge.

Kegiatan yang berlangsung aman tesebut, tidak lepas dari koordinasi dan komunikasi yang baik antara Kasat Intelkam Polres Ngada IPTU Serfolus Tegu dan Kapolsek Aimere AKP Fransiskus Siga dengan Yohanes Meka Nai CS pihak yang menolak adanya pengukuran tanah sebelum kegiatan tersebut dimulai.

” Kami dari pihak Kepolisian mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan pengukuran tanah berlangsung, serta kita dukung program pemerintah yang membangun ini,” jelas Serfolus kepada Meka Nai CS.

” Kami juga tidak menginginkan adanya kegiatan-kegiatan lain yang melanggar hukum, sehingga apabila ada yang merasa dirugikan atau tidak puas dengan keputusan pemerintah kabupaten, silahkan menempuh dengan menggunakan jalur hukum,” tambahnya.