Pimpin Anev, Kapolda Ingatkan Para Kapolres Jajaran Pentingnya Target Penanganan Covid-19

Pimpin Anev, Kapolda Ingatkan Para Kapolres Jajaran Pentingnya Target Penanganan Covid-19

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum pimpin kegiatan Anev mingguan Polda NTT minggku ke I Bulan Maret, Senin (8/3/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si dan Para Pejabat Utama Polda NTT serta para Kapolres Jajaran yang mengikuti melalui sarana Vicon.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT menekankan pentingnya membuat presentase jumalah data vaksinasi personel Polda NTT serta data kampung tangguh agar dimontitor.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga secara khusus mengingatkan kepada para Kapolres jajaran agar mempunyai target penanganan Covid-19, yang diharapkan dalam penanganannya ada perubahandari dari zona merah ke zona orange, kuning dan hijau.

"Minset para Kasatwil untuk mendesain kampung tangguh yang berorientasi pada penanganan Covid-19", tegas Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Ia juga menyampaikan bahwa, sesuai rencana pada tanggal 15 Maret akan dilakukan apel gelar Karhutla terkait kesiapan penanganan Karhutla.

Terkait program Presisi, Kapolda mengingatkan kembali terkait pembuatan laporan yang harus dikirim ke Posko Mabes Polri.

"Terkait Jemaah Ahmadiah agar dilakukan secara arif dan bijaksana, ambil langkah taktis dengan baik. Kegiatan Rakornas FKPT diharapkan kitapun bisa terbentuk, karena saat ini sudah 32 Provinsi dan lakukan pertemuan rutin dalam rangka pembinaan jaringan utamanya dalam penanganan jaringan tetorisme", jelasnya.

Selain itu, Kapolda NTT juga mengingatkan pentingnya kehati-hatian dalam penanganan UU ITE.

"Saya minta kehati hatian kita (Polri) dalam penanganan UU ITE dengan mempedomani jukrah yang ada dari Mabes Polri", pungkasnya.