Berikan Rasa Aman Pasca Idul Fitri, Personel Brimobda NTT Lakukan Patroli Mobile di Pusat Perbelanjaan Kota Kupang

Berikan Rasa Aman Pasca Idul Fitri, Personel Brimobda NTT Lakukan Patroli Mobile di Pusat Perbelanjaan Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Team Satuan Brimob Polda NTT kembali melakukan patroli dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2023, Selasa (25/4/2023) pagi.

Patroli mobile kali ini dengan sasaran seputaran Kota Kupang dan memantau pusat perbelanjaan pasca Idul Fitri dengan rute mulai dari Lippo Plaza Kupang, Mall Ramayana Kupang dan Transmart Kupang.

Sebanyak 22 Personel Brimob Polda NTT dikerahkan dalam pelaksanaan tugas tersebut dibawah pimpinan Kasubsatgas Wanteror Ipda Simon Hedo dengan menggunakan satu Unit Mobil Barracuda dan satu Unit Mobil Multifungsi.

Lokasi Pusat  pembelanjaan dipilih untuk sasaran patroli mengingat bahwa masyarakat dominan datang berbelanja, sehingga masyarakat yang berkunjung di pusat pembelanjaan tetap merasa aman dan nyaman.

"Hal yang menjadi perhatian utama bagi kami, tentunya adalah berusaha menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang melakukan kegiatan seperti, belanja, kemudian ada yang datang mencari hiburan atau mencari sesuatu bersama keluarganya", kata Ipda Simon Hedo.

"Oleh karena itu, tugas dan peran kami disini adalah bertanggung jawab atas semua dalam melayani agar kegiatan disini bisa aman dan nyaman", tambahnya.

Dalam pelaksanaan patroli, Personel juga melakukan pengawasan terhadap seputaran komplek pusat pembelanjaan ini dilakukan untuk memberikan Rasa aman bagi masyarakat.

Ia pun berharap dengan patroli sekaligus pengamanan yang dilakukan ini, masyarakat yang berbelanja dapat merasa aman dan nyaman.

"Harapan dan tujuannya adalah agar masyarakat merasakan aman kemudian nyaman dan bisa berbelanja sesuai dengan keinginan masing-masing", harapnya.

Kegiatan patroli ini juga sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan Patroli berjalan dengan aman dan lancar dan tidak ditemukan tindak pidana.