Pimpin Anev Ops Lilin Turangga 2022, Karoops Polda NTT: Tetap Semangat Dalam Melayani Masyarakat, Bangsa dan Negara

Pimpin Anev Ops Lilin Turangga 2022, Karoops Polda NTT: Tetap Semangat Dalam Melayani Masyarakat, Bangsa dan Negara

Tribratnewsntt.com - Karoops Polda NTT Kombes Pol. Widoni Fedri, S.I.K., S.H., didampingi PS. Kabagbinops Kompol Karel Leokuna, S.Kom., M.M., memimpin kegiatan Anev Operasi Lilin Turangga 2022 Polda NTT  bertempat di Rupatama Lt. 3 Mapolda NTT, Kamis (29/12/2022) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, para Kasatgas/Kasubsatgas yang terlibat dalam Ops Lilin Turangga 2022.

Dalam arahannya, Karoops Polda NTT menekankan kepada personel yang terlibat Operasi Lilin Turangga 2022, agar dapat memahami tentang tugas masing-masing baik itu yang melaksanakan pam di gereja, mobile maupu yang mengatur lalulintas dan lain sebagainya.

Karoops juga menyampaikan apresiasi dari Bapak Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., tentang pelaksanaan tugas pengamanan baik di pospam dan posyan. Sehingga pelaksanaan ibadah di gereja-gereja pada saat Malam Natal berjalan dengan aman dan kondusif.

"Saya juga ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas. Dan diharapkan tetap memberikan rasa aman saat malam ibadah perayaan Tahun Baru. Tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara", ungkap Karoops Polda NTT.

Ia juga menambahkan hendaknya para personel yang terlibat operasi untuk memahami tugas pokok sehingga dapat berjalan dengan lancar.

”Operasi ini adalah operasi kemanusiaan Polri, melayani masyarakat dalam perayaan Natal dan pergantian tahun 2022,” jelasnya.

Diketahui bahwa Polda NTT telah menyiapkan 1.904 orang personel Polri untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pengamanan Natal dan Tahun Baru juga melibatkan seluruh stakeholder terkait dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan PT Jasa Raharja.

Secara keseluruhan ada  3.902 orang baik Polri, TNI dan instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan Nataru di wilayah NTT. Khusus dari unsur Polri sebanyak 1.900 personel.

Operasi Lilin Turangga 2022 di wilayah Polda NTT dilakukan selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan mulai tanggal 3 Januari 2023.