Pimpin Apel Pagi, Wakapolda NTT Ajak Personel Terus Tingkatkan Disiplin

Pimpin Apel Pagi, Wakapolda NTT Ajak Personel Terus Tingkatkan Disiplin

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, pimpin apel gabungan Personel Polda NTT, Senin, (9/1/2023) pagi.

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT ini juga dihadiri oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., dan Para pejabat Utama Polda NTT.

Dalam arahannya, Wakapolda NTT mengatakan bahwa apel pagi yang dilaksanakan ini guna memberikan arahan dan tekanan kepada personel terkait tugas sehari-hari Kepolisian.

"Kepercayaan terhadap Polri merupakan representasi kolektif dari perilaku seluruh anggota Polri, Jaga citra dan nama baik Polri hindari segala bentuk pelanggaran maupun tindak pidana yang dapat menurunkan citra Polri,”ungkapnya

Lanjut diharapkannya agar personel terus tingkatkan disiplin dan terus menjadi Polisi yang lebih baik lagi.

“Saya mengajak kembali kepada rekan-rekan, jangan membuat hal yang kontraproduktif, karena perilaku yang kita perbuat akan terlihat masyarakat baik tidak kasat mata maupun kasat mata, mari kita bersama saling mengingatkan dan menjadi Polisi yang lebih baik lagi serta menjadi Polisi yang dicintai dan dipercaya oleh masyarakat", ajaknya.

Masih banyaknya anggota melakukan pelanggaran, Jenderal bintang satu ini memberikan imbauan kepada seluruh anggota jajaran Polda NTT agar hindari segala bentuk pelanggaran.

“Sebagai anggota Polri, kita diikat oleh tiga aturan yakni Kode Etik, Disiplin dan Pidana. Hindari segala bentuk pelanggaran yang merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi kita. Saya berpesan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, saya tidak mau mendengar lagi ada pelanggaran anggota bahkan sampai dilakukan PTDH", tegasnya.

Lebih lanjut orang nomor dua di jajaran Polda NTT ini mengingatkan anggota agar dalam bertugas dilapangan lebih kedepankan Preemtif dan Preventif.

“Kedepankan Preemtif dan Preventif, kita harus menangkal sejak dini akar-akar permasalahan yang akan muncul di permukaan melalui kegiatan patroli, sambang, sosialisasi atau pembinaan masyarakat yang sifatnya tatap muka dan diskusi silahkan dilakukan monitoring terhadap kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sebaik-baiknya. Jadikan setiap tugas yang diemban adalah amanah dan ladang pahala dalam berbuat kebajikan", tandasnya.