Pimpin Peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri, Kapolda NTT Tegaskan Soliditas dan Keamanan Pemilu 2024

Pimpin  Peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri, Kapolda NTT Tegaskan Soliditas dan Keamanan Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs Johni Asadoma, M. Hum memimpin upacara peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri di lapangan upacara Brimobda NTT, Pasir Panjang Kota Kupang.

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K.

Dalam inspeksi upacara, Kapolda NTT mengecek pasukan dengan penuh kekhususan.

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam amanatnya, yang dibacakan oleh Kapolda NTT, menekankan kewaspadaan terhadap ancaman teroris dan pengamanan pemilu serentak 2024.

"Saat ini kita tengah menghadapi tantangan ketidakpastian global yang melahirkan gejolak ekonomi. Dibutuhkan transformasi ekonomi yang didukung oleh stabilitas kamtibmas yang kondusif," ujar Kapolda NTT, merespons penekanan Presiden RI terhadap pentingnya stabilitas keamanan dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

Kapolda NTT juga menegaskan bahwa soliditas dan jiwa korsa Korps Brimob akan menjadi kekuatan untuk menghadapi tantangan dengan presisi.

Korps Brimob, sebagai pasukan elite Polri, diakui sebagai pilar kekuatan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Dalam era modern, Korps Brimob terus bertransformasi untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata Kapolda NTT.

Dengan semangat dan jiwa korsa yang terus membara, Kapolda NTT berharap Korps Brimob semakin unggul dan profesional dalam menjaga keamanan Indonesia.

Mengakhiri amanatnya, ia menekankan pentingnya menjaga kehormatan Korps Brimob Polri serta memegang teguh janji Brimob sejati: Satya Haprabu, Hanyaken Musuh, Gineung Pratidina serta Tan Satrisna.

"Selamat hari ulang tahun ke-78 Korps Brimob Polri, negara aman menuju Indonesia maju. Jiwa ragaku demi kemanusiaan. Salam Brigade!" pungkas Kapolda NTT.