POLDA NTT GAGALKAN PENYELUNDUPAN 1 TON BBM DI PERBATASAN RI - RDTL

POLDA NTT GAGALKAN PENYELUNDUPAN 1 TON BBM DI PERBATASAN RI - RDTL

Tribratanewsntt.com ,- Satu (1) Ton BBM jenis Minyak Tanah yang diduga hendak diselundupkan ke negara RDTL berhasil digagalkan aparat Kepolisian Resor Belu Polda NTT. BBM tersebut diamankan di dalam sebuah gudang milik warga berinisial F di Desa SIlawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu Kamis (12/5/16).

Masyarakat setempat tidak mengetahui siapa pemilik BBM tersebut dan juga pemilik rumah yang dipakai untuk menyembunyikan BBM. Pemilik rumah yang berinisial F untuk sementara masih dalam pengejaran aparat Kepolisian Polres Belu. Barang Bukti berupa BBM diamankan di Polres Belu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
"Saat ini Minyak tanah jadi sasaran penyelundupan oleh masyarakat kita ke Timor Leste karena harga jual di sana sangat fantastis. Untuk itu, Kami gali informasi di warga yang bermukim di daerah perbatasan akhirnya mendapatkan sebuah informasi bahwa salah satu warga di daerah Silawan menyimpan BBM minyak tanah dalam jumlah besar. Setelah anggota Buser kita cek dan ternyata betul. BBM disembunyikan dalam sebuah gudang yang terbuat dari kayu bebak (lontar) sebanyak 188 jirigen kemasan 5 liter dan kemasan 20 liter sebanyak 3 jirigen" terang Kasat Reskrim.