Polda NTT Gelar Upacara Farewell Parade dalam rangka Serah Terima Pataka Polda NTT Satya Turangga Wira Sakti

Polda NTT Gelar Upacara Farewell Parade dalam rangka Serah Terima Pataka Polda NTT Satya Turangga Wira Sakti
Polda NTT Gelar Upacara Farewell Parade dalam rangka Serah Terima Pataka Polda NTT Satya Turangga Wira Sakti

Tribratanewsntt.com - Setelah disambut di Mapolda NTT dengan tradisi pedang pora serta tarian daerah NTT (Ofalangga), Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama Irjen Pol Drs. Hamidin dan seluruh personel Polda NTT melaksanakan Upacara Farewell Parade dalam rangka serah terima Pataka Polda NTT "Satya Turangga Wira Sakti" di Lapangan Utama Mapolda NTT, Kamis (3/9/2020).

Upacara ini dihadiri oleh Forkopimda NTT, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, pejabat utama Polda NTT dan Kapolres jajaran serta Bhayangkari Daerah NTT.

Dalam amanat Irjen Pol Drs. Hamidin mengaku, genap 11 bulan 1 hari atau 336 hari menjadi Kapolda NTT telah mendapat dukungan dan kerjasama yang diberikan kepadanya. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Gubernur NTT beserta  unsur Forkopimda NTT, para pejabat TNI, instansi, pimpinan organisasi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh warga masyarakat NTT.

"Saya menyadari apa yang telah saya lakukan masih belum dapat memenuhi semua harapan  masyarakat, namun saya tetap berharap Polda NTT sebagai organisasi yang masih banyak kekurangan, baik sumber daya manusia, sarana prasarana dan sebagainya, harus tetap mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya", harap Irjen Pol Drs. Hamidin.

"Saya juga berharap kebersamaan dan kekompakan yang telah dibina dan dilaksanakan selama ini tetap dijaga dan dipelihara dan diteruskan kepada KapoldA NTT yang baru Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. sehingga kekurangan-kekurangan yang ada selama ini tidak lagi menjadi faktor penghambat dalam pelaksanaan tugas", tambahnya.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat NTT, yang manakala dalam memimpin organisasi dan kehidupan sehari-hari selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat NTT.

"Pada kesempatan ini pula saya beserta keluarga menyampaikan terimakasih kepada Wakapolda, Irwasda beserta seluruh Pejabat utama, Para Kapolres, Pamen, Pama, Brigadir, tamtama dan PNS  Polda Nusa Tenggara Timur  atas bantuan, partisipasi, kekompakan, keharmonisan dan kebersamaan yang telah kita bina dan laksanakan selama saya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur", pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyatakan bahwa, selama kepemimpinan Irjen Pol Drs. Hamidin di Polda NTT, telah banyak upaya yang dilakukan oleh beliau, baik dalam bidang pembinaan yang meliputi penataan manajemen, penyediaan sarana dan prasarana, maupun dalam tugas- tugas operasional Polda NTT dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta dalam penegakan hukum secara khusus beliau telah berhasil mengelola situasi kamtibmas di masa Pandemi Covid-19 dalam keadaan aman dan kondusif.

"Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku Kapolda NTT mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas keberhasilan beliau dalam memimpin Polda NTT ini. selanjutnya saya akan melanjutkan dan meningkatkan berbagai kebijakan yang telah beliau terapkan dalam kepemimpinan di Polda NTT guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kepada para perwira, staf dan seluruh anggota jajaran Polda NTT, ia berharap dukungan, loyalitas, dan dedikasi yang telah diberikan selama ini, kiranya dapat dipelihara, dilanjutkan dan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang.

"Mari kita bulatkan tekad dan komitmen bersama untuk memberikan pelayanan, kepada masyarakat secara lebih prima. yakinlah kebersamaan kita dilandasi dengan ketulusan hati dan pengabdian akan memberikan kontribusi yang besar dan positif bagi kehidupan masyarakat Nusa Tenggara Timur pada umumnya", ajaknya.