Tiba di Mapolda NTT,  Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Disambut Dengan Tarian Ofalangga

Tiba di Mapolda NTT,  Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Disambut Dengan Tarian Ofalangga

Tribratanewsntt.com - Tiba di Mapolda NTT, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dan Ibu Ny. Evi Lotharia Latif disambut secara langsung oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si., dengan pengalungan kain tenun khas NTT dan penyerahan buket bunga kepada Ibu Kapolda NTT oleh Ibu Wakapolda NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto, Kamis (3/9/2020) pagi.

Kapolda NTT bersama Ibu langsung mengikuti upacara tradisi Pedang Pora serta disambut dengan tarian Ofalangga penyambutan adat daerah NTT dari Sanggar Lopo Gaharu.

Tarian Ofalangga merupakan tari garapan asal daerah Rote Ndao, yang sudah populer, Tarian ini biasanya ditarikan untuk menyambut tamu/pejabat dan dilakukan secara berkelompok manpun massal.

Selanjutnya, Kapolda NTT bersama Ibu disambut oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda NTT dan para Kapolres jajaran beserta Ibu menuju Lobby Mapolda NTT yang sudah ditunggu oleh Irjen Pol. Drs. Hamidin berserta ibu Ny. Julachmi Hamidin.

Untuk diketahui bahwa, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., resmi menjabat Kapolda NTT setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengantikan Irjen Pol Drs. Hamidin pada Senin (31/8/2020) lalu.

Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., sebelumnya menjabat sebagai Kakoorpolair Baharkam Polri. Sementara Irjen Pol. Drs. Hamidin kini menjabat sebagai Analisis Kebijakan Utama Itwasum Polri.

Mutasi tersebut tercantum berdasarkan surat Telegram Kapolri nomor ST/2247/VIII/KEP/2020 tertanggal 3 Agustus 2020.