Polda NTT Gelar Upacara Pemuliaan Luhur Tribrata Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

Polda NTT Gelar Upacara Pemuliaan Luhur Tribrata Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

Tribratanewsntt.com - Polda NTT melaksanakan upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Jumat (30/6/2023) pagi.

Upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata ini, digelar di Ricky  Sitohang Mapolda NTT yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., dan dihadiri Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., dan para pejabat utama Polda NTT serta seluruh anggota dari Satker Mapolda NTT.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri selanjutnya Pataka Polda NTT Catya Turangga Wirasakti memasuki tempat upacara dan mengambil tempat. Dilanjutkan dengan pembukaan selubung Petaka oleh Kayanma dan penghormatan kepada Petaka.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan pembacaan sejarah Tribrata, Penghormatan petaka dilanjutkan dengan Penutupan selubung selubung Petaka oleh Kayanma Polda NTT dan diakhir dengan lagu Hymne Polri.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., mengatakan bahwa upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata ini menjadi momen yang tepat untuk mengenang jasa-jasa para Bhayangkara yang telah berjuang demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Indonesia.

"Melalui upacara ini, Polri berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalitas, integritas, serta semangat pengabdian untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan", ucap Kabidhumas Polda NTT.

Dijelaskannya bahwa Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur ini juga mengandung makna, bahwa Institusi Polri dan khususnya sebagai anggota Polri harus memaknai ada nilai-nilai yang harus kita jaga, salah satunya menjaga nilai luhur dari pada Lambang Tribrata.

"Dengan adanya tradisi upacara ini juga menjadi momentum introspeksi dan perenungan bagi seluruh anggota Bhayangkara dalam menjalankan tugasnya", tandasnya.