Polda NTT Kerahkan Ratusan Anggota Pengamanan Pelaksanaan Pelantikan DPD Partai Demokrat NTT

Polda NTT Kerahkan Ratusan Anggota Pengamanan Pelaksanaan Pelantikan DPD Partai Demokrat NTT
Tampak Anggota Pengamanan dari Satuan Brimob Polda NTT saat mengikuti Apel di Mapolda NTT, Jumat (11/3)

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 248 anggota Polda NTT dikerahkan dalam rangka pengamanan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT periode 2021-2026.

Ratusan anggota Polda NTT terdiri dari Satuan Brimob, Direktorat Samapta, Direktorat Lantas, Direktorat Reskrim dan Direktorat Intelkam ini dikerahkan untuk membackup Polres Kupang Kota pada pelaksanaan pengamanan yang rencana pelantikan akan digelar di Hotel Kristal Kota Kupang, Jumat (11/3/2022).

Selanjutnya, pelaksanaan pengamanan yang dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup ini akan dibawah kendali Kapolres Kupang Kota Satrya Perdana P. Tarung Binti, S.I.K.

Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H mengungkapkan bahwa, pengamanan bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan kegiatan di tempat atau objek di mana kegiatan masyarakat berlangsung.

"Selain itu bertujuan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kerusuhan, pelanggaran protokol kesehatan dan lainnya", terang Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H.

Ia menuturkan bahwa, pelaksanaan pengamanan ini sendiri dilakukan secara humanis, tegas dan profesional.

"Kepada seluruh anggota  diimbau agar dalam pelaksanaan pengamanan dilakukan secara humanis tidak terpancing dengan situasi yang mengarah kepada arogansi." Imbaunya saat memberikan arahan kepada Anggota Pengamanan pada pagi tadi di Mapolda NTT.

Ia pun berharap anggota melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan berpedoman pada Perkap 1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian.

"Dengan pengerahan anggota pengamanan, diharapkan selama kegiatan pelantikan Ketua DPD Demokrat NTT berlansung, tetap aman dan kondusif." Tandas Karoops Polda NTT.