Polda NTT Kerahkan Ratusan Personel OMB Amankan Ibadah Perayaan Malam Natal

Polda NTT Kerahkan Ratusan Personel OMB Amankan Ibadah Perayaan Malam Natal

Tribratanewsntt.com, - Dalam memberikan perlindungan maksimal kepada umat Kristiani, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) mengambil langkah signifikan dengan mengerahkan personelnya ke gereja-gereja dalam rangka pengamanan hari Raya Natal, Mingu (24/12/23).

Sebanyak 250 personel dari Operasi Lilin Turangga telah disprintkan dan ditempatkan untuk memperkuat pengamanan di wilayah Polresta Kupang Kota. Kombes Pol Ariasandy, S.I.K, Kabidhumas Polda NTT, menjelaskan bahwa operasi ini tidak hanya melibatkan personel Ops Lilin, tetapi juga melibatkan 985 anggota dari Operasi Mantap Brata (OMB).

"Personel Ops Lilin sebanyak 250 orang, telah ditempatkan di wilayah Polresta Kupang Kota untuk memperkuat pengamanan. Sementara itu, 985 personel OMB turut dilibatkan dalam upaya mempertebal keamanan perayaan Natal dan tahun baru," ungkap Kombes Ariasandy.

Personel yang terlibat dalam operasi tersebut tidak hanya menjalankan tugas patroli, tetapi juga bertanggung jawab atas penjagaan di sekitar gereja-gereja dan wilayah kota Kupang. 

"Langkah proaktif ini diambil guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, memastikan umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan kenyamanan dan ketenangan"tandasnya.

Diharapkan dengan keberadaan personel-personel ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, menciptakan suasana yang damai selama momen sakral ini, serta mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah Natal. Langkah ini menjadi bentuk komitmen Polri Polda NTT untuk memastikan perayaan Natal berlangsung dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian