Polda NTT Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dengan Tabur Bunga di TMP Darma Loka

Polda NTT Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dengan Tabur Bunga di TMP Darma Loka

Kupang, 24 Juni 2024 - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar serangkaian acara ceremonial yang dimulai dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kota Kupang.

Upacara ini dipimpin oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., yang turut mengheningkan cipta sebagai tanda penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Karangan bunga secara simbolis diletakkan di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolda NTT, yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam momen yang sarat makna ini, dilakukan juga pembacaan doa sebagai ungkapan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

Seluruh peserta ziarah ikut ambil bagian dalam tabur bunga di pusara Makam para Pahlawan, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan yang mendalam.

Acara ini tidak hanya sebagai peringatan atas perjuangan para pahlawan, tetapi juga sebagai momentum untuk memupuk semangat kebersamaan dan pengabdian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan kegiatan ini, Polda NTT menunjukkan komitmennya dalam menjaga dan menghargai sejarah serta membangun kebersamaan dengan masyarakat dalam menjaga keutuhan dan kedamaian bangsa.