Polda NTT Pastikan Para Atlet PON NTT Akan Aman Berjuang di PON Papua

Polda NTT Pastikan Para Atlet PON NTT Akan Aman Berjuang di PON Papua

Tribratanewsntt.com,- Atlet NTT yang akan berlaga di PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua tahun 2021, akan mendapat pengamanan dan pengawalan dari Satbrimobda NTT.

Hal tersebut disampaikan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H.S.I.K.,M.H., Jumat (17/9/2021).

"Ada 89 Atlet dari 12 cabang olahraga yang akan dikawal oleh 31 orang personel Satbrimobda NTT"ujar Kabidhumas Polda NTT.

Kabidhumas Polda NTT mengatakan bahwa pengamanan dan pengawalan para atlet tersebut merupakan perintah dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda se Indonesia.

"Oleh karena itu, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum menugaskan personel Satbrimobda untuk melakukan tugas pengawalan guna memastikan keamanan dati para atlet kontingen NTT"tambahnya.

Ada 3 kloter keberangkatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, kloter pertama akan berangkat pada tanggal 20 September 2021 yang langsung dipimpin oleh Dansat Brimobda NTT. Kloter kedua pada tanggal 24 dan kloter ketiga pada tanggal 27 September 2021.

"Para personel Brimob yang diberi amanah menjalankan tugas ini, sudah dilatih khusus selama 1 bulan. Mereka akan melaksanakan tugas ini dengan baik dan tanggungjawab sesuai dengan perintah Kapolda NTT saat melepas secara resmi kemarin di Mako Brimob. Kami pastikan atlet dan official yang akan dikawal nanti aman dalam pengamanan Brimobda NTT"tandasnya.