2.592 Vial Vaksin Coronavac untuk NTT Tiba di Kupang Dikawal Ketat Personel Polda NTT

2.592 Vial Vaksin Coronavac untuk NTT Tiba di Kupang Dikawal Ketat Personel Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menerima 2.592 vial vaksin Coronavac. Vaksin ini tiba di kargo Bandara Eltari Kupang, Kota Kupang menggunakan pesawat Batik Air dengan No. Flight : ID - 6540.

Vaksin ini lalu dikawal ketat Personel Polda NTT terdiri dari Satbrimob Polda NTT bersenjata lengkap dan Ditlantas Polda NTT serta kendaraan taktis menuju gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

"Vaksin tiba sekitar pukul 16.50 Wita. Ada 2 Koli atau 2.592 vial. Personel langsung bergerak lakukan pengawalan menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemerintah Provinsi NTT" jelas Kanit I Subden 3 KBR Den Gegana Ipda Quinn Tuhuleruw selaku Katim Pengawalan dan Pengamanan.

Dikatakannya vaksin tiba di gudang farmasi pada pukul 07. 29 Wita dan diterima oleh Nedy Tasoin selaku staf Kefarmasian dan Alat Kesehatan Dinkesdukcapil Provinsi NTT.

Sebelumnya, diterangkan bahwa, saat tiba di Kargo Bandara Eltarai dilakukan penyerahan dari pihak kargo Badara kepada TSA Kargo Perwakilan NTT. Selanjutnya dilakukan sterilisasi oleh Personel Den Gegana Brimob Polda NTT berupa penyemprotan disinfektan pada kemasan vaksin maupun pada mobil box pengangkut.

"Vaksinasi yang distribusikan oleh Pemerintah Pusat melalui PT. Bio Farma Bandung untuk Provinsi NTT ini kemudian didata dan akan di distribusikan ke daerah-daerah yang akan menerimanya", pungkasnya.