Polda NTT Peringati Nuzulul Quran di Masjid Al-Muawwanah Mapolda NTT

Polda NTT Peringati Nuzulul Quran di Masjid Al-Muawwanah Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Polda NTT menggelar peringatan Nuzulul Quran atau peristiwa turunnya kitab suci Alquran, bertepatan dengan malam ke-17 Ramadhan 1440 Hijriyah di Masjid Al-Muawwanah Mapolda NTT, Rabu  (29/5/2019).

Tema yang diangkat dalam peringatan ini adalah Dengan menanamkan kejujuran, kepedulian dan solidaritas guna mewujudkan POLRI yang Promoter.

Hadir dalam acara ini sebagai penceramah yakni, Ustad Muklis Thalib, S.Pdi. Ia berpesan agar umat Islam, dalam segala perilakunya selalu berpedoman pada nilai-nilai Alquran.

"Semua manusia, khususnya umat Islam, setiap kali mengerjakan sesuatu, sebelum atau sesudahnya, harus berpikir sesuai dengan nilai-nilai Alquran. Karena Alquran adalah sumber hidayah," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Ustad Muklis juga memohon doa untuk kemaslahatan bangsa Indonesia.

Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Muawwanah ini dihadiri oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol dan sejumlah pejabat utama serta personel Polda NTT.

Dalam sambutannya, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Trio Santoso, S.H menyampaikan bahwa, peringatan Nuzulul Qur'an diperingati setiap tahun yang mana dimaksudkan sebagai sarana bagi kaum Muslimin dan Muslimat dalam memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SAW.

"Kaum Muslimin dan Muslimat juga diingatkan agar senantiasa memegang teguh Al-Qur'an dan Sunnah sebagai pedoman dan tuntunan dalam hidup kita", ucap Kombes Pol Trio Santoso, S.H.

Dikatakannya, tentu, Allah SAW memiliki maksud dan tujuan bagi manusia, ketika menurunkan ayat Al-Qur'an yang pertama kali diturunkan, yang berisi perintah untuk membaca. Membaca adalah inti dan awal dari sebuah proses pembelajaran, proses  pencarian ilmu pengetahuan, untuk menjadikan kehidupan kita lebih baik, baik di dunia maupun di akhirat.

"Karena itu, sebagai umat Islam kita wajib membaca dan memahami ayat-ayat Al-Qur'an, maupun ayat-ayat yang terbentang luas di jagad raya ini", pungkasnya. (Rf)