Polres Ngada Melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat 2019

Polres Ngada Melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat 2019

Tribratanewsntt.com - Jajaran Polres Ngada bersama instansi terkait menggelar Apel gelar pasukan dalam rangka operasi Ketupat 2019 serta menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2019, yang mengambil tempat dilapangan Kartini Bajawa Kabupaten Ngada, Selasa (28/05/19) pagi.

Apel gelar pasukan operasi ketupat 2019 ini, dipimpin oleh Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H., dan Dandim 1625/Ngada Letkol Inf. I Made Suartawan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Apel ini sendiri melibatkan berbagai unsur baik TNI, Polri, Perangkat Pemerintah Kabupaten Ngada hingga instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H., menyampaikan amanat sesuai dengan pesan dan amanat dari Kapolri Jenderal Tito ‎Karnavian, bahwa operasi Ketupat Turangga 2019 untuk pengamanan arus mudik dan balik telah digelar serentak di seluruh polda yang ada di Indonesia.

Adapun pengamanan arus mudik ini akan berlangsung sejak Rabu (29/5/2019) hingga Senin (10/6/2019) mendatang.

“Hari ini kita apel pasukan bersama TNI, Polri, dan seluruh instansi terkait dalam operasi ketupat 2019 dan dilaksanakan serentak, sesuai amanat kapolri, kita sinergi menangani operasi ketupat ini,” ungkap AKBP Andhika Bayu.

Kapolres Ngada juga menyampaikan, untuk pengamanan arus mudik dan balik tahun ini memang memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi pengamanan tahun-tahun sebelumnya.

"Operasi ketupat 2019, dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggarakan Pemilu serentak tahun 2019, untuk itu Kapolres meminta semua pihak yang terlibat dalam pengamanan ini dapat bersinergi, guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat", pungkasnya. (G)