POLICE GOES TO SCHOOL

POLICE GOES TO SCHOOL

Tribratanewsntt.com – Kapolres Alor AKBP Bambang Hermanto. SIK bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Alor Albert N. Owpoly. Spd. Msi menggelar Rapat Koordinasi mengenai Police Goes To School . Yang dihadiri oleh oleh Kasat Lantas Polres Alor, Kasat Bimas Polres Alor, Bhabinkamtibmas Polres Alor, Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. ALor dan para Kepala Sekolah dan Guru sekecamatan Teluk Mutiara Sabtu (27/02/2016). Pukul. 08.30 wita.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mencegah kenakalan remaja dikalangan pelajar serta mengantisipasi kejahatan yang sering menimpa dan dilakukan kalangan remaja seperti sex bebas, prostitusi, pencurian, trek-trekan, miras, narkotika, dan keberadaan siswa disuatu tempat terlarang pada jam sekolah.

Selain itu pula Kapolres Alor juga menekankan kepada para Kepala Sekolah , Guru BK dan para Orang Tua agar selalu mengawasi anak – anaknya yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor karena kecelakaan lalulintas banyak melibatkan generasi muda usia sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam rapat tersebut memberikan apresiasi kepada Kapolres Alor dan Bhabinkamtibmasnya yang telah bekerja keras dengan berbagai upaya dalam memberikan pelayanan Kamtibmas kepada masyarakat. Selain itu ia juga mengatakan akan mendukung semua upaya yang dilakukan Polri kususnya Polres Alor dalam rangka menekan kriminalitas yang melibatkan para remaja, anak dibawah umur, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Alor ini.