Police Goes To School, Dikyasa Satuan Lantas Polres Flotim Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

Police Goes To School, Dikyasa Satuan Lantas Polres Flotim Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

Tribratanewsntt.com - Personil Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Flotim mengunjungi sekolah SMA PGRI Larantuka yang terletak di Kelurahan Balela Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur, ( 9/2/2018 ) pukul 09.00 wita,

Maksud dan tujuan kedatangan personil tersebut adalah untuk mensosialisasikan tentang Tertib Berlalu Lintas kepada para siswa – siswi SMA PGRI Larantuka. Dan giat dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Flotim Ipda Agus Heriawan bersama anggotanya

Kanit Dikyasa bersama anggota dalam sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa, akhir – akhir ini di wilayah Flores Timur sudah banyak korban laka lantas di jalan yang disebabkan kurangnya pemahaman tentang tertib berlalu lintas di jalan dan kebanyakan yang menjadi pelaku maupun korban adalah para remaja / pelajar. Untuk itu perlu menjadi perhatian serius buat semua pihak termasuk para pelajar, guru serta masyarakat lainnya untuk selalu mentaati akan tertib berlalu lintas.

” Oleh karena itu Sat Lantas Polres Flotim akan terus menerus memberikan penyuluhan tentang budaya tertib berlalu lintas kepada para pelajar maupun masyarakat kabupaten Flotim, ” ujar Kanit Dikyasa Ipda Agus Heriawan.

Disamping penyuluhan tentang tertib berlalu lintas, juga mensosialisasikan Program Kapolres Flotim yaitu Flop Line dan Call Center 110 yang tidak boleh dilakukan dengan main – main serta penyampaian akan dibuka Pendaftaran dan Penerimaan AKPOL, Brigadir dan Tamtama Polri TA. 2018.

Dalam pelaksanaan giat tersebut mendapat respon positif dari pihak sekolah dan mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Flotim yang telah memberikan pembelajaran kepada para siswa SMA PGRI Larantuka.