Polisi Amankan 6 Unit Motor Berknalpot Racing

Polisi Amankan 6 Unit Motor Berknalpot Racing

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas dan Kriminalitas di malam hari, Polres Sikka menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di seputaran Kota Maumere, Kab. Sikka pada hari Senin malam (9/10/2017).

Adapun pelaksanaan K2YD tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Sikka AKP Abdul Siran Soeyatno dan didampingi oleh KBO Sat Sabhara Polres Sikka IPDA Urbanus Kopong, Sedangkan yang tergabung dalam Tim K2YD Polres Sikka terdiri dari Sat Sabhara, Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Sikka.

Dalam kesempatan kali ini, Aparat Kepolisian dari Polres Sikka berhasil mengamankan sebanyak 6 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dari lokasi yang berbeda dalam wilayah Kota Maumere, Kabupaten Sikka.

“Hal ini kami lakukan terus setiap malam guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Sikka yang sedang beristirahat di malam hari, karena banyak keluhan dari warga terkait sepeda motor yang pakai knalpot racing sangat mengganggu waktu istirahat warga pada malam hari, ungkap Kasat Sabhara Polres Sikka AKP Abdul Siran Soeyatno kepada Tribratanews Sikka.

Sementara itu, para pemilik kendaraan yang diketahui menggunakan knalpot racing diminta untuk mengganti knalpot sebelum mengambil motor-motor tersebut, selain itu juga wajib melengkapi berbagai kelengkapan kendaraan, seperti SIM dan STNK ataupun pajak kendaraan.

“Para pengendara yang akan mengambil sepeda motornya, kami minta untuk mengganti knalpot racing menjadi standar serta wajib melengkapi berbagai kelengkapan kendaraan lainnya, seperti SIM, STNK, maupun pajak kendaraan”, tandas KBO Sabhara Polres Sikka Ipda Urbanus Kopong.