Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Mbakung Sambangi Siswa SD

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Mbakung Sambangi Siswa SD

Tribratanewsntt.com ,- Menjadi Bhabinkamtibmas tidaklah mudah, selain kehadirannya sebagai polisi, seorang Bhabinkamtibmas diharapkan mampu bersosialisasi dengan baik serta harus mampu menempatkan diri di situasi apapun.

Pekerjaan mulia tersebut seperti yang di contohkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mbakung, Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Brigadir Dewa Arif, saat mendekatkan diri di lingkungan anak-anak, dengan kebahagiaan anak-anak sambil bermain dan belajar, Bhabinkamtibmas Desa Mbakung mampu menarik perhatian anak-anak SDK Mabakung pada hari Rabu (22/3/2017).

Rupanya, kehadiran sang Bhabinkamtibmas tersebut membawa spirit tersendiri kepada para siswa SDK Mbakung tersebut, dengan mengajak berolahraga dan memberikan motivasi sehingga kelak nantinya dapat menjadi manusia yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

Sebagai pengemban Bhabinkamtibmas di Desa Mbakung, Kecamatan Macang Pacar, kedekatannya dengan anak-anak usia dini merupakan strateginya menanamkan pemahaman bahwa, polisi itu tidak menakutkan, dan polisi merupakan sahabat mereka.(N)