Polres Alor Berhasil Mengagalkan Penyelundupan BBM Dan Miras

Polres Alor Berhasil Mengagalkan Penyelundupan BBM Dan Miras

Tribratanewsntt.com - Dengan tema melalui Operasi Pekat Turangga 2019, kita tingkatkan Profesionalisme Polri dalam rangka penindakan terhadap penyakit masyrakat guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif menjeang Hari Ray Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si. Melalui Kasat Reskrim IPTU Yohanes W. Mira, S.Sos memimpin langsung dan di dampingi oleh Kanit Tipiter IPDA Yuda Febry W. S.Tr.K. Dan anggota Polres Alor yang terlibat dalam Operasi Pekat tersebut. Jumat siang (13/12).

Adapun target dalam operasi pekat tersebut yang Bertempat dipelabuhan dulipnong Kel. Binongko kec. Teluk mutiara yaitu memantau kapal perintis lintas bahari dan kapal sabuk nusantara yang di duga membawa minuman keras tradisional jenis sopi kisar yang di bawa dari wilayah leti dan kisar prov. Maluku.

Dari hasil pemantauan dan pemeriksaan di temukan BBM jenis Solar di Kapal Sabuk Nusantara 41 yang akan di bawa keluar dari daerah Kab. Alor dengan jumlah BBM jenis solar sebanyak 19 jerigen ukuran 35 Liter dan di Kapal Lintas Bahari ditemukan BBM jenis Solar Sebanyak 6 jerigen ukuran 35 Liter dan BBM jenis Premium / bensin sebanyak 12 jerigen dengan ukuran 35 Liter.

Seluruh Miras tradisional jenis Sopi dan BBM jenis Solar dan Premium/bensin tersebut di angkut dan di amankan di Mapolres Alor untuk di Proses penyidikan selanjutnya. Kegiatan tersebut berakhir pukul 14.30 Wita dalam situasi aman terkendali.